ilustrasi:all-free-download.com

Ada dua penyebab timbulnya  penyakit yaitu datang  dalam dan dari  luar,bakteri serta virus adalah serangan luar tubuh yang apabila kondisi badan tidak siap akan mengakibatkan ketidak nyamanan atau sakit. Sedangkan penyakit yang datang dari dalam diri sendiri disebabkan oleh ketidak seimbangan atau malfungsi organ ada pula yang disebabkan oleh mental maupun pikiran. Dan pada umumnya penyakit penyebab utama adalah pikiran.

Beberapa kasus kolesterol ,gula darah misalnya adalah disebabkan control diri yang kurang baik ,pola makan makanan tidak seimbang terdorong emosi makan banyak lemak karena stress banyak pikiran ingin menghilangkan kejenuhan dll. Kurang bergerak/olah raga kerana malas,merasa tidak perlu,suka makan manis dll. Suatu penyakit yang dikendalikan oleh pikiran dan emosi sehingga dirinya melakukan yang berlebihan.

Beberapa orang yang mengalami penyakit pisik seperti gula darah dan maag kondisinya akan tidak stabil ketika banyak memikirkan banyak masalah yang membuat takut,resah ketika masalah yang belum bisa ada jalan penyelesaiannya. Hasil tes Gula darah dari 180  bisa menjadi 500 pada saat banyak masalah yang dipikirkan.

Saya umpamakan masalah adalah bola salju. Pada saat pertama kali kecil sebesar kepal tangan tetapi tidak mendapatkan penyelesaian  kemudian menggelinding dalam kurun waktu kehidupan lalu ketemu lagi masalah ,bola salju membesar kemudian terus bergulir tersandung lagi masalah bola salju semakin menggelembung besar sampai akhirnya sangat besar yaitu diposisi maksimum. Dimana apabila diberi sedikit saja masalah bola salju tidak akan tertahan oleh pikiran  karena sudah terlalu besar dan berat. Tubuh akan memberikan informasi keberadaan masalah dengan berbagai macam seperti sedih,takut ,sering marah dll atau dalam bentuk gejala fisik sakit maag, jantung berdebar debar,mata kunang kunang (ketika mendapat shock berat) bahkan pingsan. Siapa yang harus memahami kondisi ini?

Hipnoterapi dapat dilakukan untuk membatu  mencari bola salju pertama(akar masalah) penyebab permasalahan menjadi besar dan berat, yaitu dengan membantu penderita memasuki kondisi relaks,hening,tenang dengan kesadaran yang penuh. Dalam keadaan ini tingkat kesadaran dan ingatan menjadi maksimum sehingga dengan tekinik teknik yang dikuasai  terapis klien dapat menelusuri satu per satu masalah hingga mencapai akar masalah. Seperti seorang teknisi semakin banyak alat yang dipunyai maka kecepatan penyelesaian pekerjaan dangan kualitas yang baik akan semakin mudah,begitu pula dengan seorang hipnoterapis diperlukan banyak teknik untuk dapat membantu klien menyelesaikan akar masalahnya.

Kami alumni lembaga pendidikan AWGI diberikan banyak teknik untuk membantu klien agar dapat menyesaikan masalahnya dengan tuntas. Keberhasilan juga ditentukan oleh seberapa besar keinginan klien menyelesaikan masalah yang terjadi ,karena klien harus berusaha mencari akar permaslahan dengan dibimbing terapis sehingga dengan ridho Tuhan bisa diselesaikan dan “sembuh”.

Semoga bermanfaat.

 

Written by 

I.Hartaman praktek Hipnoterapi di Cikarang Barat,Kab Bekasi. Dengan perjanjian dapat melalukan terapi maupun konsultasi. I.Hartaman memberikan seminar teknologi pikiran untuk pelajar/siswa, teman serta kolega untuk mengatasi masalah keseharian. I.Hartaman mendapatkan Certified Hypnotherapist dengan menyelesaikan pendidikan 100 jam Scientific EEG and Clinical Hipnotherapy berstandar tinggi Adi W Gunawan Institute of Mind Technology Surabaya.