Sesaat setelah lahir manusia terus belajar sesuai  lingkungannya tentu saja ini adalah berkat anugrah Tuhan yang telah memberikan manusia ilmu dasar yang membuat bayi bisa menyerap ilmu pengetahuan yang baru. Bayi tanpa diajari sudah tahu cara mentee ASI menangis untuk memberitahukan hal yang dirasakannya tidak nyaman dan banyak hal lainnya. Hari demi hari bayi terus menerus menyerap pengetahuan dari orang tua dan lingkungannya hingga menadi anak ,remaja dan dewasa bisa dari baby sitter kakek nenek kakak televisi hingga sekolah yang formal disediakan untuk memberinya ilmu pengetahuan. Berkat kehebatan otak manusia hampir semua yang pernah dilihat .dirasakan diajarkan akan disimpan dengan baik dalam otak pikirannya ada yang disimpan untuk jangka panjang atau hanya sementara.

Pengetahuan untuk jangka panjang akan disimpan dan dilindungi supaya  tidak mudah berubah maka dibentuk filter yang menyaring dan membandingkan data baru yang akan masuk, bila membahayakan maka akan ditolak. Itulah sebabnya semakin bertambah umur data yang ada semakin banyak dan filternya semakin ketat maka orang tua sulit untuk berubah,tetapi keuntungan lain adalah ilmu pengetahuannya akan semakin kuat menetap dalam dirinya.

Sebuah tayangan youtube bagaimana seorang tua mempunyai kecakapan yang baik akhirnya dengan seijin Tuhan mendapatkan perbaikan hidupnya.

Ini bukan hanya kamanusiaan bantuan dari orang yang upload dan dermawan lainnya tetapi bagaimana Tuhan memberikan angurah bahwa pikiran kita tidak mudah berubah dan Dia Mengijinkan seseorang yang berempati atas kecakapan yang dimilikinya. Keberhasilan memerlukan Pengetahuan ,kecakapan dan aksi tindakan ,dengan tiga  faktor ini kita sudah melihat bagaimana orang bisa berhasil meraih kesuksesa.

Bagaimana dengan Faktor TUHAN?

Banyak orang yang mengabaikan/tidak percaya  Tuhan berhasil kaya banyak hartanya. Betul ini bukti keadilan Tuhan, semua orang yang mengikuti aturan maka dia akan sampai pada tujuannya. Saya yakin bahwa orang tidak mengakui Tuhan sekalipun pasti pernah merdoa sedikitnya berkata “semoga” “I Hope” dan Tuhan kabulkan harapannya , impiannya karena dia melakukan dengan kesungguhan disiplin,berterimakasih saat dia menerima, dan berpasrah atas hasil yang akan didapatnya. Tetapi bila masalah Ritual tentu ada banyak perbedaan bergantung kepada keyakinan yang dianutnya.

Written by 

I.Hartaman praktek Hipnoterapi di Cikarang Barat,Kab Bekasi. Dengan perjanjian dapat melalukan terapi maupun konsultasi. I.Hartaman memberikan seminar teknologi pikiran untuk pelajar/siswa, teman serta kolega untuk mengatasi masalah keseharian. I.Hartaman mendapatkan Certified Hypnotherapist dengan menyelesaikan pendidikan 100 jam Scientific EEG and Clinical Hipnotherapy berstandar tinggi Adi W Gunawan Institute of Mind Technology Surabaya.