all-free-download ilustrasi

Seorang ibu menangis  sedih dengan penuh penyesalan karena telah kehilangan uang serta perhiasannya ketika belanja di sebuah mall. Hal ini terjadi setelah bertemu dan bicara dengan seseorang yang tak dikenalnya. Perbincangan ini berakhir dengan si  ibu  memberikan uang dan perhiasan kepada orang tersebut.

Sebuah ilustrasi suatu kejadian yang mungkin sering kita dengar, korban biasanya berucap “saya di hipnotis” hingga tidak sadar semua barang diserahkan begitu saja.

Benarkah ” Di hipnotis”?

Kata Hipnotis berasal dari kata “hynosys” yaitu suatu kondisi mental yang sangat fokus sehingga sugestibilitasnya sangat tinggi, saat  melakukan hipnosis orang yang melakukannya adalah seorang “hipnotis“.  Sebutan ini sama seperti yang diberikan kepada seorang pemain piano yaitu ” pianis” , pemain gitar “gitaris”  seorang seniman “artis” dan lain sebagainya. Jadi ungkapan saya di hipnotis adalah keliru yang benar adalah saya di hipnosis.

Bagaimana anda yakin di hipnosis ?

Kondisi hipnosis adalah suatu keadaan yang sering dialami oleh setiap orang dalam hidup keseharian. Salah satu contoh adalah ketika sangat fokus berpikir sehingga tidak menyadari akan lingkungan. Contoh  ada yang duduk disamping anda pun tidak menyadarinya atau saat duduk disuatu tempat anda mendengar suara detak jarum jam begitu sangat  jelas padahal  selama ini tidak pernah terdengar  suaranya.

Ibu ibu rumah tangga sangat mungkin pernah mengalami luka namun baru diketahui saat mencuci tangan,terasa perih diperiksa ternyata ada luka sayatan pisau, kejadiannya tidak diketahui , ketika  tersayat tersebut ibu dalam kondisi hipnosis.

Dengan pengetahuan yang cukup seorang hipnotis bisa membawa seseorang kedalam kondisi hipnosis bertujuan agar fokus terhadap suatu  kejadian . Waktu tertentu atau objek lain yang ingin di pakai sabagai  pemusatan perhatian.

Dalam hal hipnosis dipakai untuk pengobatan seorang hipnoterapis melakukan bimbingan kepada subjek untuk mengingat kembali dan merasakan kembali kejadian yang menggangunya  agar  dapat  diselesaikan masalahnya sehingga tidak menjadi penyakit mental. Ketika  sangat fokus,subjek  akan mengingat dengan jelas kondisi,keadaan,moment, perasaannya selajutnya terapis  membantu klien menghilangkan perasaan negatifnya (yang mengganggu) .

Tentu saja prosesnya tidak sesederhana ini, layaknya seorang dokter ataupun ahli bengkel harus dibekali oleh banyak alat dan pengetahuan yang cukup. Semakin banyak alatnya maka makin spesifik masalah yang yang dapat diselesaikan.

Setelah anda tahu bahwa kondisi hipnosis itu secara tidak sadar kita biasa jalani sehari hari, apakah masih takut untuk datang ke klinik Hipnoterapi?

 

 

Written by 

I.Hartaman praktek Hipnoterapi di Cikarang Barat,Kab Bekasi. Dengan perjanjian dapat melalukan terapi maupun konsultasi. I.Hartaman memberikan seminar teknologi pikiran untuk pelajar/siswa, teman serta kolega untuk mengatasi masalah keseharian. I.Hartaman mendapatkan Certified Hypnotherapist dengan menyelesaikan pendidikan 100 jam Scientific EEG and Clinical Hipnotherapy berstandar tinggi Adi W Gunawan Institute of Mind Technology Surabaya.